Citizen Reporter

Gubernur Lampung Ridho Presentasikan Potensi Investasi Lampung di Dubai

Seperti proyek jalan tol sumatera, pelabuhan peti kemas, pelabuhan pariwisata, peningkatan bandara radin inten menjadi bandara internasional.

Gubernur Lampung Ridho Presentasikan Potensi Investasi Lampung di Dubai
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo selama dua hari menjadi salah satu delegasi dari Indonesia mewakili Provinsi Lampung dalam pertemuan tahunan para investor dunia atau biasa disebut Annual Investment Meeting (AIM), di Dubai, Uni Emirat Arab. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, DUBAI - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo selama dua hari menjadi salah satu delegasi dari Indonesia mewakili Provinsi Lampung dalam pertemuan tahunan para investor dunia atau biasa disebut Annual Investment Meeting (AIM), di Dubai, Uni Emirat Arab. Ridho hadir bersama dengan jajaran Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM), Kepala BKPM & PPT Lampung, serta Gubernur Banten Rano Karno.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho memperesentasikan potensi investasi di provinsi Lampung, serta keterbukaan, fasilitas, dan kesiapan pelayanan pemerintah Lampung terhadap masuknya investasi. Ridho menjelaskan beberapa program pemerintah pusat dan daerah yang sinergis baik yang sudah dalam proses maupun perencanaan dalam kaitannya mendukung investasi, terutama terkait infarstruktur dan energi.

Seperti proyek jalan tol sumatera, pelabuhan peti kemas, pelabuhan pariwisata, peningkatan bandara radin inten menjadi bandara internasional, dan pembangunan kawasan industri baru.

Dengan potensi pertanian dan perkebunan yang demikian besar, Ridho berharap agar investasi yang masuk lebih pada proses industrialisasinya, yaitu pengolahan produk-produk mentah pertanian dan perkebunan menjadi produk jadi (agroindustri).

Selain bidang infrastruktur dan agroindustri, Ridho menekankan kesiapan Lampung untuk melayani masuknya investasi di bidang energi dan Pariwisata.

Gubernur Ridho menjelaskan secara langsung kepada para audiens yang tertarik lebih jauh dengan potensi inevstasi yang ada di Lampung.

Laporan Citizen Jurnalis, Tim Media Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, Arif Darmawan dari Dubai, Uni Emirat Arab.

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved