MotoGP

Dikabarkan Gantikan Pedrosa di Austin, Stoner Membantah

Muncul lah harapan dan kabar bahwa Stoner akan menggantikan Pedrosa memacu Honda RC213V di Sirkuit Americas.

Dikabarkan Gantikan Pedrosa di Austin, Stoner Membantah
MOTOGP.COM
Mantan pebalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketika Dani Pedrosa dipastikan akan menjalani operasi pada tangan dan harus absen pada GP Americas dan Argentina, mantan rekan satu timnya di Repsol Honda, Casey Stoner, menulis status di Twitter yang menyatakan harapan agar pebalap Spanyol tersebut bisa menjalani semua prosedur dengan baik.

Lalu, muncul lah harapan dan kabar bahwa Stoner akan menggantikan Pedrosa memacu Honda RC213V di Sirkuit Americas, Austin (10-12 April) dan Sirkuit Termas de Rio Hondo (17-19 April).

Namun, berita tersebut segera dibantah Stoner yang ketika itu tengah berada di Argentina untuk berlibur. Lewat akun @Official_CS27, pemegang dua gelar juara dunia MotoGP ini menyebut sebagai suatu kehormatan jika bisa menggantikan Pedrosa membalap di Sirkuit Americas.

Pedrosa menjalani operasi untuk menghilangkan keluhan arm pump yang membuatnya membalap dengan tidak maksimal. Operasi dilakukan oleh dokter Angel Willamor pada Jumat (3/4/2015) di Madrid.

Pada hari yang sama, Stoner juga menulis status di Twitter yang menyatakan bahwa dia terbang kembali ke Australia bersama istrinya, Adriana, dan anak mereka, Ally.

Stoner akan turun balapan pada Suzuka 8 Hours, akhir Juli mendatang. Pebalap yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2012 tersebut akan mengendarai Honda CBR1000RR di Suzuka.

Pebalap penguji Honda asal Jepang, Hiroshi Aoyama, akan menggantikan Pedrosa di Austin dan Argentina.

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved