MotoGP

Marquez: Kenangan The Americas dan Lupakan Qatar

Saya sangat menyesal untuk Dani. Saya dan seluruh tim berharap semoga dia cepat pulih.

Marquez: Kenangan The Americas dan Lupakan Qatar
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (27/3/2015). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, AUSTIN - GP Americas di depan mata. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad melanjutkan hasil positif di Sirkuit Americas, Austin. Dalam dua penyelenggaraan GP Americas sebelumnya, Marquez selalu keluar sebagai juara.

"Saya sangat menantikan balapan di Austin dan melupakan Qatar," kata Marquez yang finis kelima pada GP Qatar di Sirkuit Losail, akhir Maret lalu. Pada balapan malam yang merupakan seri perdana tersebut, Marquez melakukan kesalahan di tikungan satu lap pertama yang membuatnya berada di urutan terakhir.

Marquez harus bekerja keras sepanjang balapan. Ketika balapan 22 putaran tersebut berakhir, pebalap 22 tahun tersebut berhasil finis kelima di belakang Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Jorge Lorenzo.

"Sirkuit The Americas merupakan salah satu favorit saya, dan saya punya kenangan indah di sana saat meraih kemenangan pertama di kelas MotoGP pada 2013. Saya juga menang di sana tahun lalu," terang Marquez.

Marquez akan didampingi Hiroshi Aoyama untuk menggantikan Dani Pedrosa yang terpaksa absen karena baru saja menjalani operasi untuk mengatasi masalah arm pump.

"Kami harus bekerja keras sejak latihan bebas pertama, lalu menjaga momentum sepanjang akhir pekan dan menjalani balapan yang normal. Saya sangat menyesal untuk Dani. Saya dan seluruh tim berharap semoga dia cepat pulih. Kami menyambut Hiroshi dan akan membantunya semampu kami," lanjut Marquez.

GP Americas akan berlangsung 10-12 April, dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat (10/4/2015) pagi waktu setempat (malam WIB).

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved