Liga Eropa

Reyes Sukses Dicap Raja Liga Europa

Sevilla menjadi klub pertama yang meraih empat gelar Liga Europa, termasuk ketika bernama Piala UEFA.

kompas.com

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sevilla menjadi klub pertama yang meraih empat gelar Liga Europa, termasuk ketika bernama Piala UEFA. Tak hanya Sevilla, ternyata ada satu pemain yang juga merasakan empat gelar Liga Europa, yakni Jose Antonio Reyes.

Pada laga final Liga Europa 2014-2015, Sevilla menang 3-2 atas Dnipro Dnipropetrovsk di Stadion Narodowy, Warsawa, Rabu waktu setempat atau Kamis (28/5/2015) WIB. Reyes tampil sebagai kapten sebelum akhirnya diganti Coke pada menit ke-59.

Reyes menjadi pemain pertama yang mengukir rekor paling sukses pada ajang Liga Europa. Sebelumnya, Reyes sukses mengangkat trofi Liga Europa saat masih berseragam Atletico Madrid 2010 dan 2012. Bersama Sevilla, Reyes dua kali mengalami kesuksesan yang sama yaitu pada 2014 dan 2015.

Rekor Reyes itu tampaknya bakal bertahan lama. Sebab, para pesaing terdekat Reyes telah gantung sepatu dari dunia sepak bola. Ray Clemence, kiper legendari Inggris pernah tiga kali memenangi gelar Piala UEFA, masing-masing bersama Liverpool pada 1973 dan 1976, serta saat membela Tottenham Hotspur pada 1984.

Lalu, dua pemain Inter Milan, Giuseppe Bergomi dan Nicola Berti juga tiga kali merasakan gelar yang dianggap sebagai kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu. Bergomi dan Berti meraihnya pada 1991, 1994, dan 1998.

Tags
superball
Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved