Breaking News:

MUI Redam Pergerakan Radikalisme dengan Seminar

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu akan menggelar Seminar Nasional Anti Radikalisme di Aula Sekretariat, Selasa (2/5)

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu akan menggelar Seminar Nasional Anti Radikalisme di Aula Sekretariat, Selasa (2/5).

Seminar yang bertujuan memberikan pemahaman dan kewaspadaan bahaya radikalisme ini menghadirkan dua nara sumber penting, antara lain Wakil Sekjen MUI Pusat DR. H. Amirsyah Tambunan dan Dosen Pasca Sarjana IAIN Raden Intan Bandarlampung KH. DR. Khairuddin Tahmid, MA.

Sekretaris Panitia Seminar Muhammad Faizin, S.Pd mengatakan kegiatan ini akan di buka secara resmi oleh Bupati Pringsewu. FKegiatan ini akan diikuti oleh Seluruh Pengurus MUI baik provinsi maupun kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas Islam, ormas kepemudaan dan instansi pemerintah yang berkaitan dengan keagamaan dan kepemudaan di Bumi Jejama Secancanan.

Faizin menuturkan kegiatan ini merupakan upaya MUI Kabupaten Pringsewu dalam meredam pergerakan radikalisme yang tidak saja menyasar para orang tua, tapi juga para pemuda dan pelajar yang saat ini sebagai sasaran empuk tumbuhnya aliran radikal.

"Aliran ini sekarang sudah menyebarkan benih benih radikalisme kepada para pemuda dan pelajar yang masih labil secara emosional dan keilmuan " terangnya.

Tags
Pringsewu
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved