Pemalsuan Laporan

Kanit: Polisi Bongkar Sindikat dari Penjualan Motor

"Kami menyingkronkan antara keterangan Candra, apakah dirinya membeli motor dari Roni. Pada saat itu, ia (Roni) pun mengaku memang telah menjual motor

Kanit: Polisi Bongkar Sindikat dari Penjualan Motor
Tribunlampung/Anung

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kanit Resmob Polres Lampung Utara, Inspektur Dua Andri Gustami menerangkan tertangkapnya ketiga orang tersebut, berawal dari laporan dari Roni, yang mengaku sebagai korban pencurian disertai kekerasan pada tanggal 25 Mei 2015 lalu. Saat itu, korban yang menjadi korban curas ranmor di perkebunan karet Desa Curup Guruh, Kotabumi Selatan.

Laporan tersebut, langsung dilakukan penyelidikan oleh anggota. Polisi mendapati ciri-ciri fisik dari motor milik Roni sedang berada di pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara. Ternyata, kendraan tersebut dipakai oleh Candra. "Kami pun langsung minta keterangan dari Candra," ujarnya.

Diketahui, motor tersebut bukanlah hilang sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Roni. Dia (Candra) membelinya dari korban (Roni). Atas dasar itulah kemudian, polisi ke rumah Roni, yang mengaku sebagai korban curas ranmor.

"Kami menyingkronkan antara keterangan Candra, apakah dirinya membeli motor dari Roni. Pada saat itu, ia (Roni) pun mengaku memang telah menjual motor tersebut, dan bukan korban begal," ujarnya seraya menjelaskan, saat itu di rumah sedang berada Joni, yang turut serta menjual motor Yamaha Vega R tanpa pelat milik Roni.

Unit Resmob Polres Lampung Utara, mengamankan tiga orang, yang membuat laporan palsu, Selasa (2/6/2015) sekira pukul 23.15 WIB.

Ketiganya adalah Roni (18) warga Desa Mulang Maya, Kotabumi Selatan, Joni Sanjaya (27) warga Desa Talang Sebaris, Kotabumi Selatan, dan Candra (28) warga Desa Mulang Maya, Kotabumi Selatan.

Kanit Resmob Polres Lampung Utara, Inspektur Dua Andri Gustami menerangkan, keduanya ditangkap dirumahnya masing-masing. ‎"Ketiganya diamankan dirumahnya," ujar lulusan Akpol tahun 2012, Rabu (3/6/2015). (ANG)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved