Pilkada Metro

Peserta Pilkada Siap 'Beradu Mulut' dalam Debat Kandidat 29 September

Calon wali kota dan wakil wali kota Metro menyatakan siap 'beradu mulut' pada debat kandidat pertama 29 September mendatang,bertema pelayanan publik

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Calon wali kota dan wakil wali kota Metro menyatakan siap 'beradu mulut' pada debat kandidat pertama 29 September mendatang, dengan tema pelayanan publik.

Pasangan nomor urut 1, Sudarsono-Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya siap beradu visi untuk perencanaan dan konsep Bumi Sai Wawai lima tahun ke depan dengan calon lainnya.

"Kalau soal persiapan kita sudah siap. Tidak ada yang khusus. Karena debat itu kan lumrah. Apalagi lima tahun kemarin saya menjabat sebagai Ketua DPRD Metro. Kita memang selalu berdebat, baik dengan pemerintah atau kalangan dewan sendiri," terang Sudarsono, Jumat (25/9).

Karenanya, ia mengaku siap untuk beradu visi dengan calon lain. "Kita sudah siapkan semua. Apa isinya ya nanti kita sampaikan di debat publik. Apa formula untuk tema besok itu soal pelayanan publik," ungkapnya.

"Kalau persiapan khusus tidak ada. Tapi terkait tema pelayanan publik, kita sudah siapkan. Karena kita memang selalu berjumpa dengan masyarakat Metro dan tidak sedikit yang keluhkan soal pelayanan publik. Apa solusi kita, besok kami sampaikan saat debat," imbuhnya.

Tak jauh berbeda, pasangan Pairin-Djohan pun siap beradu dengan calon lainnya. Ketua Tim Pemenangan Herman Sismono mengatakan, pasangan nomor urut tiga tersebut tidak memiliki persiapan khusus.

"Tidak ada. Karena latar belakang keduanya memang sudah biasa berdebat. Jadi ya mengalir saja. Intinya, mempertajam visi misi yang sudah kita sampaikan. Itu saja, jadi masyarakat tahu," bebernya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved