Kotoran Kelelawar Diduga Penyebab Ambrolnya Atap Islamic Center

Di tengah proses rehab, atap sisi kiri gedung Islamic Center Menggala tiba-tiba ambrol, Minggu (04/10), sekitar pukul 07.00 wib.

Kotoran Kelelawar Diduga Penyebab Ambrolnya Atap Islamic Center


Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Di tengah proses rehab, atap sisi kiri gedung Islamic Center Menggala tiba-tiba ambrol, Minggu (04/10), sekitar pukul 07.00 wib.

Akibatnya, reruntuhan atap menimpa anak tangga di bawahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Beberapa saksi yang berada tak jauh dari gedung mengaku mendengar suara gemuruh sebelum ambrolnya atap pada sisi kiri bagian depan gedung islamik center itu.

Tak lama berselang, terdengar dentuman ambrolnya atap yang langsung menimpa susunan anak tangga yang ada dibawahnya.

Kepala Dinas PU Tulangbawang Firli Yuledi membenarkan peristiwa ambrolnya atap sisi kiri gedung Islamic Center.

Ia menduga, ambrolnya atap itu akibat kotoran kelelawar yang bersarang di bagian Bangunan masjid sehingga menyebabkan besi beton penyangga atap keropos.

"Jadi ini bukan disebabkan karena adanya perehapan kubah masjid. Kita rehab bagian atas tapi rupanya bagian bawahnya banyak kotoran kelelawar, sehingga besi penyangga koropos," ungkap Firli yang dikonfirmasi Tribunlampung, Minggu (04/10) sore.

Pria yang akrab disapa Bing itu menduga kalau beton bangunan tersebut terkena korosi akibat kotoran kelelawar yang mengandung zat azam.

"Kotoran kekelawar ini bisa menyebabkan besi berkarat. Mungkin itu yang menyebabkannya roboh. Nanti kita akan coba cek dan dites seluruh besi betonnya, kalau memang nanti perlu di ganti akan kita bongkar," imbuhnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved