Pilkada Way Kanan

KPU Way Kanan Terima Surat Pengunduran Diri Adipati

SK pemberhentian Raden Adipati Surya bernomor G/493/B.II/HK/2015, LO pasangan BERANI.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAYKANAN - Adipati Surya menyerahkan surat pengunduran diri sebagai ketua DPRD Kabupaten Way Kanan. Surat tersebut diserahkan ke KPU Way Kanan. Penyerahan dilakukan oleh Liaison Officer (LO) Paslon BERANI (Raden Adipati Surya-Edward Antony) Suradal, pada Kamis (22/10).

Suradal menjelaskan SK tersebut diserahkan sesuai nomor urut pasangan calon Raden Adipati Surya - Edward Antony.

SK pemberhentian Raden Adipati Surya bernomor G/493/B.II/HK/2015, LO pasangan BERANI.

"Sebenarnya kami sudah menerima SK ini sejak 19 Oktober, bukan kami menunda penyerahan SK, kami sudah menyerahkannya kemarin," katanya, Jumat (23/10).

Penyerahan SK Gubernur dibenarkan Ketua KPUD Way Kanan Iskardo P Panggar. Dia mengatakan kedua pasangan calon telah menyelesaikan berkas administrasi pencalonan.

"LO mereka yang sudah menyerahkannya kemarin, Kamis (22/10), dengan diserahkannya SK Gubernur ini, kedua pasangan telah melengkapi berkas administrasi pencalonan," kata dia, Jumat (23/10).

Iskardo menambahkan dengan SK pengunduran diri Raden Adipati Surya sebagai anggota maupun Ketua DPRD berarti tahapan Pilkada Way Kanan bisa dilanjutkan. Menurut dia, dengan penyerahan SK pengunduran diri, calon bupati yang juga Ketua Partai Demokrat Way Kanan bisa mengikuti tahapan Pilkada berikutnya.

"Karena Pak Adipati sudah menyerahkan surat pengunduran dari dewan, berarti agenda pilkada tidak bisa kami batalkan," jelasnya.? (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved