Erupsi Gunung Rinjani

Bandara Blimbingsari Kembali Ditutup Termasuk Tiga Sekolah Pilot

Sesuai surat, aktivitas bandara akan kembali dibuka pada hari Kamis (5/11/2015).

Bandara Blimbingsari Kembali Ditutup Termasuk Tiga Sekolah Pilot
net
Bandara Blimbingsari 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANYUWANGI - Bandara Blimbingsari di Kabupaten Banyuwangi ditutup mulai hari ini, Rabu (4/11/2015) pukul 08.30 WIB.

Erupsi anak Gunung Rinjani Rinjani yang terletak di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebabkan abu vulkanik mengganggu kondisi Bandara Blimbingsari.

Sigit Widodo, Kepala Bandara Blimbingsari Banyuwangi menjelaskan, selain menutup aktivitas penerbangan regular, tiga sekolah pilot yang berada di wilayah Bandara Blimbingsari juga menghentikan aktivitasnya sejak jam 07.00 WIB.

"Hari ini dijadwalkan ada penerbangan maskapai Garuda Indonesia rute Denpasar Banyuwangi PP dan juga dua kali penerbangan Surabaya Banyuwangi PP. Kami sudah menginformasikan hal tersebut kepada pihak maskapai," ujar Sigit.

Sesuai surat, aktivitas bandara akan kembali dibuka pada hari Kamis (5/11/2015).

"Namun lihat nanti perkembangannya karena abu vulkanik dari Rinjani terlihat di wilayah penerbangan Banyuwangi," katanya.

Anak Gunung Rinjani yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali meletus pada Selasa (3/11/2015) dengan ketinggian mencapai 3,5 kilometer. Abu terpantau menutupi Selat Lombok, Bali hingga Banyuwangi.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved