Ini Harta Kekayaan Suami Arumi Bachsin: Rp 6,9 Miliar dan 20 Ribu Dolar AS

Emil mengatakan, sebagian besar harta yang dilaporkan tersebut adalah harta tetap, hasil menabung dan usahanya.

Ini Harta Kekayaan Suami Arumi Bachsin: Rp 6,9 Miliar dan 20 Ribu Dolar AS
KOMPAS.com/Achmad Faizal
Emil Dardak saat membacakan harta kekayaan di Surabaya. 

KOMPAS.com/Achmad Faizal
Emil Dardak saat membacakan harta kekayaan di Surabaya.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SURABAYA - Sebagai calon kepala daerah Trenggalek, Jawa Timur, suami artis Arumi Bachsin, Emil Elestianto Dardak, juga diwajibkan mengumumkan harta kekayaannya di depan publik di Surabaya, Kamis (12/11/2015).

Putra mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak itu mengumumkan bahwa harta kekayaan yang dimiliki sebanyak Rp 6,9 miliar dan 20.000 dollar AS. Sementara itu, wakilnya, Mohammad Arifin, sebesar Rp 3,1 miliar.

Emil mengatakan, sebagian besar harta yang dilaporkan tersebut adalah harta tetap, hasil menabung dan usahanya sejak 14 tahun terakhir.

"Yang membuat nilainya menjadi tinggi adalah nilai NJOP yang juga tinggi," katanya seusai pembekalan calon kepala daerah dan deklarasi pemilu berintegritas di Auditorium Rektorat Universitas Negeri Surabaya.

Emil mengaku sudah mencari penghasilan sendiri sejak berusia 17 tahun dari menjadi staf ahli bidang infrastruktur World Bank hingga menjadi Executive Vice President PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero).

"Sebagian juga dari hasil di bidang musik," ucapnya.

Di Pilkada Kabupaten Trenggalek, Emil berpasangan dengan pengusaha muda, Mohammad Arifin. Pasangan ini diusung oleh tujuh partai koalisi, yakni PDI-P, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

Pasangan yang disebut-sebut sebagai pasangan termuda dalam pilkada serentak 2015 ini menantang pasangan Kholik-Priyo Handoko yang diusung PKB, Partai Nasdem, PKS, dan PKPI. Kholik adalah wakil Mulyadi, Bupati Trenggalek saat ini.

Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved