Disdikbud Lampung Belum Tahu Rencana Perubahan Kurikulum

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung belum mendapatkan informasi rinci terkait perubahan kurikulum, yang akan dilakukan Kementerian

TRIBUN LAMPUNG/Bayu Saputra
Kabid Dikmenti Disdikbud Lampung Teguh Irianto. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung belum mendapatkan informasi rinci terkait perubahan kurikulum, yang akan dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Meski begitu, Kabid Dikmenti Disdikbud Lampung Teguh Irianto berharap, rencana kurikulum baru tersebut tak membingungkan siswa dan guru yang mengajar.

"Ya, mudah-mudahan isinya hampir sama dengan kurikulum 2013 (kurtilas) terdahulu," ucap Teguh, Selasa (8/12/2015).

Walau belum mendapat informasi, Teguh menerangkan, dirinya telah mendengar rencana peluncuran kurikulum nasional (kurnas). Kurnas merupakan bagian dari pemecahan kurtilias, yang dibagi menjadi tiga bagian.

Selain kurnas, kurikulum lain adalah kurikulum berbasis pengembangan atau potensi daerah, dan kurikulum kekhasan atau kondisi masing-masing sekolah. 

"Kalau kurtilas itu kan, semuanya harus aktif, baik siswa ataupun gurunya. Penilaiannya juga banyak sekali indikatornya, jadi membingungkan," katanya.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved