Pilkada Pesawaran

Lakukan Real Count, Tim Pemenangan Dendi-Eriawan Klaim Dapat 46,88 Persen Suara

Ketua Tim Pemenangan Dermawan, M Nasir mengatakan, real count dilakukan tim pemenangan melalui saksi yang ada di setiap TPS.

Lakukan Real Count, Tim Pemenangan Dendi-Eriawan Klaim Dapat 46,88 Persen Suara
Tribunlampung/Rudi

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Tidak hanya mengandalkan quick count (hitung cepat) beberapa lembaga survei, Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona-Eriawan (Dermawan) turut melakukan real count (hitung nyata) hasil Pilkada Pesawaran 2015.

Ketua Tim Pemenangan Dermawan, M Nasir mengatakan, real count dilakukan tim pemenangan melalui saksi yang ada di setiap TPS.

Hasil real count, menurut Nasir, tidak berbeda dengan hasil quick count lembaga survei.

“Hingga pukul 20.00 Wib, sudah 95 persen data masuk. Hasilnya, paslon nomor 1 (Aries Sandi-Mahmud Yunus) 29,25%, paslon nomor 2 (Okta Rijaya-Salamu Solikhin) 7,22 persen, paslon nomor 3 (Fadhil Hakim-Zainal Abidin) 16,65 persen, dan paslon nomor 4 (Dendi-Eriawan) 46,88 persen,” ungkapnya.

Menurut Nasir, apabila penghitungan KPU sama dengan hasil quick count dan real count mereka, dengan selisih yang cukup jauh tersebut, maka dipastikan tidak akan ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau ke MK tidak bisa ditempuh. Karena sesuai undang-undang, selisih suara tidak lebih dari satu persen,” kata dia.

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved