Tahun Ini Lampung Dapat Kuota Transmigrasi Sebanyak 105 KK

Jumlah tersebut, menjadi yang terbanyak dalam sejarah Lampung sebagai daerah pengirim transmigran, sejak 2007 lalu.

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pada Tahun 2016 ini, Lampung kembali dipercaya oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi untuk mengirimkan warganya sebagai transmigran di daerah-daerah yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Sumiarti Somad mengatakan, untuk tahun ini Lampung mendapatkan kuota sebanyak 105 kepala keluarga (KK). Jumlah tersebut, menjadi yang terbanyak dalam sejarah Lampung sebagai daerah pengirim transmigran, sejak 2007 lalu.

"Tahun 2015 lalu Lampung hanya mendapatkan kuota sebanyak 55 KK. Jadi tahun ini termasuk yang terbanyak kuota yang didapat Lampung," kata Sumiarti, Selasa (26/1/2016).

Meski demikian, Sumiarti belum mengetahui di mana saja daerah tujuan transmigrasi. Penempatan, lanjut Sumiarti, ditentukan oleh Kementerian PDT dan Transmigrasi setelah ada kerja sama antar daerah (KSAD).

Lebih lanjut Sumiarti menjelaskan, saat ini sudah ada lima daerah di Lampung yang mendaftar agar warganya bisa mengikuti program transmigrasi tersebut. Kelima daerah itu adalah Lampung Tengah, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan, dan Lampung Utara.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved