Dua Pemuda Tertabrak Kereta Babaranjang

PT KAI Akan Fasilitasi Bantuan Asuransi

Menurut Muhaimin, korban ataupun ahli waris, bisa mendatangi Bagian Pengamanan Polsuska di Stasiun Tanjungkarang untuk mengurus administrasi asuransi.

PT KAI Akan Fasilitasi Bantuan Asuransi
TRIBUN LAMPUNG/Tri Purna Jaya
Korban tertabrak kereta babaranjang, Minggu (31/1/2016). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Humas PT KAI Subdivre III.2 Tanjungkarang, Muhaimin menegaskan PT KAI akan mengupayakan bantuan untuk pihak korban, yang tertabrak kereta batu bara rangkaian panjang (babaranjang) di perlintasaan rel daerah Kedaton pada Minggu (31/1/2016) sore.

Menurut Muhaimin, korban ataupun ahli waris, bisa mendatangi Bagian Pengamanan Polsuska di Stasiun Tanjungkarang untuk mengurus administrasi asuransi.

“Kalau santuan, kami tidak ada. Tapi kalau asuransi, kami akan upayakan. Tinggal, korban atau ahli warisnya bisa mendatangi dan koordinasi ke bagian PAM Polsuska di Stasiun Tanjungkarang untuk urus asuransi,” tegas Muhaimin, Minggu malam.

Terkait pemasangan palang pintu perlintasaan, Muhaimin mengaku, hal tersebut menjadi kewenangan pemerintah, dalam hal ini Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

“Kalau soal pintu perlintasaan, itu kami tidak ada kewenangan. Itu hak pemerintah melalui ditjen perkeretaapian,” tutup Muhaimin.

Sebelumnya diberitakan, Suparji (18) dan Angga (18) terkapar setelah ditabrak kereta babaranjang di Jalan Danau Toba, Kelurahan Surabaya, Minggu sekitar pukul 16.00 Wib.

Saksi mata, Ayu mengatakan, kedua korban yang mengendarai sepeda motor, saat itu sedang melintasi perlintasan liar menuju arah Jalan Pahlawan. Motor yang ditumpangi kedua korban sebenarnya telah melewati rel.

"Tapi, belakang motor mereka kena (tabrak) kereta. Jadi mereka terhantam," katanya saat ditemui di Rumah Sakit Advent.

Penulis: Romi Rinando
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved