Telkom Batal Cabut Telepon Rumah jika Berhenti Berlangganan IndiHome

Tanpa koneksi internet, atau ketika pelanggan memutus layanan internet, maka telepon yang menumpang pada koneksi tersebut ikut putus.

Telkom Batal Cabut Telepon Rumah jika Berhenti Berlangganan IndiHome
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Petugas Telkom Indonesia memeriksa jaringan internet di Jalan Menteri Supeno, Kota Semarang, Jateng, Senin (21/9/2015). Telkom terus berupaya meningkatkan sistem jaringan internet ke pelanggan dengan kecepatan maksimal melalui IndiHome Fiber di era dunia ciber seperti saat ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) akhirnya memberi solusi untuk pelanggan yang ingin memutus langganan IndiHome.

Mereka kini bisa memilih untuk tetap memakai telepon rumahnya.

IndiHome merupakan paket yang terdiri dari koneksi internet, saluran TV dan telepon menggunakan kabel serat optik (FO).

Tanpa koneksi internet, atau ketika pelanggan memutus layanan internet, maka telepon yang menumpang pada koneksi tersebut ikut putus.

Saat ini Telkom mengaku sedang mengolah solusi teknis yang memungkinkan koneksi internet tetap hidup, sehingga pengguna bisa tetap memakainya untuk layanan telepon.

"Telkom menyiapkan solusi agar tetap ada sambungan data yang hidup, sehingga suara bisa dilewatkan melalui jaringan FO," ujar Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom, Jemy V. Cofindo, Kamis (11/2/2016).

Operator pelat merah itu juga memperjelas pernyataan yang mereka tulis di halaman Frequently Asked Question (FAQ) nomor 33, di website resmi IndiHome.

Pernyataan itu sebelumnya menyebutkan bahwa IndiHome merupakan suatu kesatuan layanan.

Kini mereka memberikan penjelasan tambahan, jika pelanggan bermaksud mempertahankan telepon rumah maka bisa meminta solusinya melalui Plasa Telkom.

Namun, Jemy menyayangkan bila pelanggan hanya memakai telepon rumah saja. Apalagi bila mengingat kabel FO tersebut punya kapasitas besar yang bisa dipakai untuk ketiga layanan sekaligus.

Halaman
12
Editor: taryono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved