6,5 Hektar Ladang Ganja di Aceh Dimusnahkan

Pohon ganja setinggi satu meter lebih itu dimusnahkan langsung dilokasi dengan cara dibakar.

6,5 Hektar Ladang Ganja di Aceh Dimusnahkan
RAJA UMAR/ KOMPAS.COM
Polres Kabupaten Nagan Raya, Aceh kembali memusnahkan ladang ganja seluas 6,5 hektar yang ditemukan dikawan lereng gunung Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Selasa (16/02/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MEULABOH - Polres Kabupaten Nagan Raya, Aceh kembali memusnahkan ladang ganja seluas 6,5 hektar yang ditemukan dikawan lereng gunung Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Selasa (16/02/2016). Pohon ganja setinggi satu meter lebih itu dimusnahkan langsung dilokasi dengan cara dibakar.

“Ladang ganja ini kita temukan dalam operasi ladang ganja pertama ditahun 2016 ini, ribuan batang ganja yang belum diketahui pemiliknya itu langsung kita musnahkan di lokasi,” kata AKBP Agus Adrianto SIK kepada wartawan Rabu (17/02/2016).

Menurut Agus, pohon ganja yang diperkirakan telah berusia 3 hingga 6 bulan itu ditemukan di dua titik lokasi yang terpisah yaitu di Desa Blang Puuk dan Desa Kuta Teungoh, dengan total keseluruhan 6,5 hektar.

“Jumlah keseluruhannya dari loksi yang kita temukan kemarin sekitar 25.000 batang. Pohon ganja yang kita musnahkan itu ketinggiannya mulai 30 hingga 60 centimeter,” katanya.

Selain dua lokasi ladang ganja yang ditemukan dan telah dimusnahkan itu, Menurut Agus pihaknya mencurigai masih ada sejumlah lokasi ladang ganja lain di kawasan Beutong Ateuh Benggalang tersebut.

“Kita perkirakan masih ada ladang ganja lain di kawasan tersebut, dan kita akan terus melakukan operasi ladang ganja,” katanya.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved