Rumah Zakat dan PGN Buka Mobil Sehat Bagi Warga Lamtim

Pelayanan kesehatan itu berupa pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan (PMT).

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rumah Zakat (RZ) Lampung bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk melakukan aksi siaga sehat dengan layanan kesehatan Mobil Sehat PGN di Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (21/2/2016).

Relawan RZ Lampung Yan Yan Budiman mengatakan, layanan kesehatan mobil sehat PGN ini melayani sebanyak 224 warga penerima manfaat. "Layanan kesehatan yang kami berikan bervariasi," kata Yan melalui rilisnya, Senin (22/2/2016).

Pelayanan kesehatan itu berupa pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan (PMT), dan pemeriksaan golongan darah dan GCU.

Menurut Yan, layanan kesehatan mobil sehat PGN ini tujuannya untuk memberikan edukasi sekaligus pelayanan kesehatan khususnya kepada warga desa Sriminosari. "Kondisi warga saat ini keterbatasan akses ke puskesmas dan rumah sakit. Makanya kami buka layanan di desa itu," ucap Yan.

Dengan hadirnya layanan kesehatan mobil sehat PGN, lanjut dia, memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk untuk memeriksa kesehatan.

Warga dan aparatur Desa Sriminosari berharap, Layanan Kesehatan Mobil Sehat PGN tetap ada dan lebih banyak manfaatnya untuk masyarakat luas pada umumnya.

Penulis: wakos reza gautama
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved