Livery Mobil F1 Rio Mirip Metromini, Netizen: "Semoga Manuvernya Rio Kayak Sopir Metromini Ibukota"

Kabar penting datang dari tim Manor Racing yang baru saja merilis mobil F1 dengan nama MRT05.

Livery Mobil F1 Rio Mirip Metromini, Netizen:
Path.com
Netizen membandingkan mobil F1 Manor MRT05 dengan Metromini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kabar penting datang dari tim Manor Racing yang baru saja merilis mobil F1 dengan nama MRT05. Hampir semua situs penggemar F1 mewartakan kabar gembira itu, tak terkecuali di Indonesia.

Maklum saja, MRT05 itu nantinya akan ditunggangi Rio Haryanto. Rio Haryanto dan Manor dalam beberapa hari ini telah memenuhi linimasa para pengguna internet (netizen) di Indonesia.

Untuk menguji mobil baru itu, Pascal Wehrlein, rekan satu tim Rio Haryanto, telah menjalani sesi uji coba yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin (22/2/2016). Banyak yang mengelu-elukan MRT05 ini. Namun, ada pula yang menyambutnya biasa saja, sebagian tetap nyinyir.

Akun Twitter @ManorRacing juga turut memublikasikan foto MRT05 bersama dua orang pebalapnya, yaitu Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. "Dream car," begitu sebut @ManorRacing mengunggulkan mobilnya.

Technical Director Manor Racing, John McQuillian, mengatakan, mobil Formula 1 ini merupakan mobil terbaik yang pernah diluncurkan. Secara keseluruhan, ini paket mimpi yang sempurna untuk 154 orang yang ada di Manor Racing, yang telah bekerja keras untuk mendesain dan membangunnya.

Beberapa orang juga menyambut positif warna baru MRT05 yang didominasi oranye dan biru itu. Akun Twitter resmi Formula 1, yaitu @F1, juga ikut merayakan kelahiran mobil balap Manor ini.

Dari Indonesia pun tak kalah heroik menyambut kelahiran MRT05. "Dream Racer!! Born to Fast," begitu kicau @SahabatRio.

Netizen lain yang tampaknya dari luar Indonesia juga memberi apresiasi. "100% @ManorRacing's livery is the best on the grid. Well done guys!" kata akun @TheZestyOranges.

Akan tetapi, sebentar, setelah mengecek linimasa dari orang-orang Indonesia, ternyata ada nuansa berbeda. Selalu ada cara berbeda bagi orang Indonesia dalam merayakan kelahiran sang jabang bayi MRT05.

Akun Twitter ‏@fadhilah_arief berkata, "Manor benar-benar mencintai Indonesia," katanya sambil menampilkan tautan gambar MRT05 dan gambar bus metromini.

Halaman
12
Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved