Sutrisno Peragakan 20 Adegan dalam Rekonstruksi Pembunuhan Berlatar Belakang Perselingkuhan

Kepolisian Sektor Sukoharjo menggelar rekontruksi pembunuhan yang dilatarbelakangi oleh perselingkuhan di Pekon Panggungrejo

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kepolisian Sektor Sukoharjo menggelar rekontruksi pembunuhan yang dilatarbelakangi oleh perselingkuhan di Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo pada 16 Januari 2016.

Peristiwa tersebut mengakibatkan kotban meninggal Wahyu Andresta (23) warga Desa Way Layap, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Itu setelah Wahyu terpergok oleh suami selingkuhannya, Sutrisno (36) warga Dusun 8 Pekon Panggungrejo.

Rekontruksi ini melibatkan tiga orang dengan Sutrisno sendiri sebagai tersangka, saksi Nurholifah, istri tersangka dan korban Wahyu Andresta diperankan oleh peran pengganti. Ada sebanyak 20 adegan yang diperagakan oleh tersangka Sutrisno.

Kepala Polsek Sukoharjo AKP Samsari mengatakan bila rekontruksi ini untuk memenuhi unsur yang akan menjadi rencana tuntutan di Pangadilan Negeri.

Khususnya untuk penerapan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan subsider pasal 354 KUHP tentang penganiayaan berat mengakibatkan korban meninggal dunia.

Sutrisno bisa terancam 15 tahun hukuman penjara dengan Pasal 338 KUHP dan terancam 10 tahun hukuman penjara dengan Pasal 354 KUHP.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved