Aroem: Poros Muda Golkar Desak Menkumham Sahkan Kepengurusan Munas Bali

Anggota DPR RI asal Lampung, Dwie Aroem Hadiati meminta Menteri hukum dan Ham Yasonna Laoly mengesahkan kepengurusan Partai Golkar Munas Bali. I

ISTIMEWA
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Lampung, Dwie Aroem Hadiatie (2 kiri), bersama delegasi Partai Golkar berfoto di depan rumah penduduk Desa Hongxin, wilayah Acheng, Provinsi Heijongliang, China, Senin (24/8/2015), 

Laporan Repoter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Anggota DPR RI asal Lampung, Dwie Aroem Hadiati meminta Menteri hukum dan Ham Yasonna Laoly mengesahkan kepengurusan Partai Golkar Munas Bali. Ini sebagai dampak hukum dari ditolaknya kasasi kubu Munas Ancol di Mahkamah Agung (MA).

Menurutnya, mereka yang tergabung dalam Poros Muda Partai Golkar (PG) sudah sepakat untuk membuat pernyataan sikap bersama mendesak Menkumham mengesahkan kepengurusan Munas Bali. “Kami dari Poros Muda Partai Golkar, pro visi negara kesejahteraan 2045 mengimbau Menkumham segera mengeluarkan SK Menkumham terkait PG hasil munas Bali yang telah menang di MA beberapa waktu lalu,” katanya kepada Tribun, Minggu (6/3/2016).

Menurut dia, keputusan MA yang sudah inkracht harus diikuti secara administratif oleh Kemenkumham maupun Presiden sekalipun. “Keputusan MA harus diikuti dengan eksekusi terhadap substansi perkara. Tujuan yang baik harus dilalui dengan cara yang baik dan benar,” ujarnya.

Sementara, untuk langkah rekonsiliasi, terusnya bisa terus dilakukan dengan cara lain selain Munaslub. “Langkah-langkah rekonsiliasi pasca perpecahan kemarin bisa tetap dilakukan dengan format dan langkah lain. Tanpa mengurangi substansi dan komitmen kebersamaan untuk PG yang lebih solid dan besar ke depan,” ucapnya.

“Kalau Yasonna tetap tidak mau mengeluarkan SK untuk PG hasil munas Bali masyarakat bisa menilai sendiri, apakah Yasonna pantas menjadi Menkumham atau tidak? Menkumham idealnya adalah orang yang menjunjung tinggi penegakan hukum di republik ini, bukan sebaliknya,” tegasnya. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved