Peserta Belum Memilih Prodi, Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang

Sampai pukul 17.24 WIB yang mendaftar Unila hingga hari terakhir ini mencapai 20.032 calon mahasiswa.

Peserta Belum Memilih Prodi, Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang
Tribun Lampung
Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sengaja memperpanjang pendaftaran hingga Senin (14/3) pukul 22.00 WIB. 

BANDAR LAMPUNG, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sengaja memperpanjang pendaftaran hingga Senin (14/3) pukul 22.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Humas SNMPTN Universitas Lampung (Unila) M Komarudin saat dihubungi Tribun Lampung, Senin (14/3). Seharusnya, penutupan pendaftaran SNMPTN sampai 12 Maret lalu.

Namun karena banyak peserta belum memilih program studi (prodi), panitia pusat sengaja memperpanjang hingga Senin (14/3) malam.

"Kemarin itu peserta sudah mendaftar di SNMPTN tapi mereka mungkin lupa sehingganya prodi belum dipilih dan itu sangat merugikan peserta makanya diperpanjang waktu pendaftarannya," katanya

Menurutnya, penyelesaian pendaftaran SNMPTN memang diperpanjang, hal ini dimaksudkan agar yang sudah login tapi belum selesai masih diberi kesempatan untuk melakukan finalisasi.

Menurut dosen teknik elektro FT Unila ini perpanjangan hingga dua hari itu untuk memberikan kesempatan supaya calon mahasiswa bisa diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) yang diinginkan.

Menurutnya, sampai pukul 17.24 WIB yang mendaftar Unila hingga hari terakhir ini mencapai 20.032 calon mahasiswa. Unila sebagai PTN pilihan pertama ada 11.461 peserta dan Unila sebagai pilihan kedua sebanyak 8.571 peserta.

Sedangkan program studi (prodi) yang paling diminati yakni Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2.085 peserta, PGSD FKIP (1.882). Kemudian Akuntasi FEB (1.448), Ilmu Hukum FH (1.402), Ilmu Kedokteran FK (1.360) dan prodi Agribisnis FP (1.320).

"Jadi penilaian siswa yang diterima di PTN ini termasuk Unila bisa kemungkinan sekolah tersebut akan mendapatkan kuota untuk SNMPTN tahun mendatang juga," katanya.

Pada tahun ini Unila akan menerima sekitar 5.000 mahasiswa baru, 40 persennya dari SNMPTN, SBMPTN 30 persen dan Ujian Mandiri (UM) sebanyak 30 persen.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved