Jadi Ibu Bupati Arumi Agak Risih Dibuntutin Ajudan

"ngerasa risih tahu enggak sih, karena tiba-tiba dibuntutin, tiba-tiba dibuntutin,"

Jadi Ibu Bupati Arumi Agak Risih Dibuntutin Ajudan
surya
Arumi Bachsin di sela pelantikan suami Emil Elestianto Dardak, sebagai Bupati Trenggalek di Gedung Negara Grahadi, Rabu (17/2/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Arumi Bachsin (22) mengaku sempat kaget dan risih ketika menghadapi hari-hari barunya di Trenggalek, Jawa Timur, wilayah kediamannya sejak Februari 2016.

Artis peran dan model yang semula tinggal di Jakarta ini mengatakan bahwa aturan-aturan protokoler membuatnya kaget dan risih.

Asal tahu saja, Arumi bersuamikan Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak (31), yang dilantik pada Februari 2016.

Selain itu, karena jabatan suaminya tersebut, Arumi menjadi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Trenggalek.

Dengan posisinya itu, ada aturan-aturan protokoler yang harus diikutinya. Hal tersebut membuat ia kaget dan canggung awalnya.

Arumi merasa hidupnya berubah dalam sekejap mata.

"Yang paling berubah yang paling kurasakan itu tiba-tiba ada ajudan," ceritanya kepada KompasTV dengan cara berbicara yang sesekali terdengar medok Jawa.

"Kan kita, ya Allah, ngerasa risih tahu enggak sih, karena tiba-tiba dibuntutin, tiba-tiba dibuntutin," sambungnya.

"Terus orang kalau ngomong sama kita, yang, 'Izin, Ibu,' (sambil menunduk-nunduk) kita juga jadi begitu-begitu," cerita ibu dua anak ini lagi.

Disebut "ibu", bukan "mbak", juga tak biasa baginya.

"Karena, biasanya, kita kan, karena (Emil) masih muda dipanggilnya pasti, 'Mas,', kalau saya biasanya dipanggil, 'Mbak Arumi,' gitu, Nah, kemudian, ajudan dengan segala protokolernya manggil, 'Ibu'," ungkapnya.

Bukan cuma ada ajudan yang mengikutinya ke mana Arumi dan Emil pergi, dalam berbusana pun mereka diatur.

"Bupati dan istri bupati diharapkan jadi etalase dari kotanya, jadi contoh yang terbaik," ucap Arumi, yang mengenakan kebaya, kain, dan kerudung, tentang penampilan dirinya dan suaminya yang harus rapi, sopan, dan sesuai dengan jabatan mereka.

Arumi dan Emil juga harus siap berpakaian demikian kapan pun dibutuhkan, misalnya ketika Arumi ketamuan sejumlah ibu di tempat tinggal mereka.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved