Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Hasriadi Naik Mobil Golf, Unila Bangun Green Metric Berbasis Listrik

Universitas Lampung terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan misi menjadi Kampus Hijau.

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan misi menjadi Kampus Hijau. Satu di antaranya dengan mengembangkan konsep Green Metric.
Untuk menjadikan Unila sebagai Kampus Hijau, Rektor Hasriadi Mat Akin sudah punya beberapa terobosan.

Misalnya saja dengan rencana membangun kawasan Green Metric berbasis listrik.
"Secepatnya saya akan membuat kawasan Green Metric bebas listrik. Rencananya, lapangan belakang gedung rektorat kita sulap menjadi kawasan Green Metric berbasis listrik," kata Hasriadi seusai membuka seminat

Tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di GSG Unila, Senin (28/3). Menariknya, dalam kesempatan itu Hasriadi menyempatkan diri menaiki mobil golf listrik. Menurut dia, mobil bertenaga baterai tersebut merupakan salah satu cara Unila untuk mewujudkan konsep Green Metric.

Hasriadi mengatakan, Unila berencana menjalin kerja sama dengan PT Juara Bike selaku penyuplai mobil golf listrik. Dengan menggunakan mobil listrik, diharapkan para penghuni Unila dapat membudayakan lingkungan bebas polusi.

"Jika kerja sama itu terwujud, besar harapan para pejabat Unila bisa menggunakan mobil yang ramah lingkungan ini untuk memantau kegiatan perkuliahan di seluruh kampus," imbuh Hasriadi.

Hasriadi menambahkan, Unila memiliki misi untuk mengejar ketertinggalan dari perguruan tinggi lainnya di Indonesia dalam pemeringkatan Green Metric.

Sebab, saat ini Unila masih menduduki peringkat 12 sebagai Kampus Hijau di Tanah Air. Posisi pertama masih diduduki Universitas Indonesia, disusul Universitas Gadjah Mada dan Universitas Diponegoro.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved