"Hindari Tabrakan, Saya Langsung Banting Setir ke Kiri dan Masuk Jurang"

Sebuah mobil truk tronton dengan nomor polisi B 9314 TDD bermuatan ratusan dus lampu merek Philips terbalik di ruas jalan lintas timur (Jalintim)

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI  - Sebuah mobil truk tronton dengan nomor polisi B 9314 TDD bermuatan ratusan dus lampu merek Philips terbalik di ruas jalan lintas timur (Jalintim) Sumatera, Register 45 Simpang Pematang Mesuji, Senin (4/4) pukul 15.30 WIB.

Jeremia Kaban (32), sopir truk menjelaskan, dirinya melewati jalan tersebut karena dalam perjalanan dari Jakarta tujuan Medan.

Namun di tengah jalan persisnya di daerah Mesuji, truk yang ia kendarai hendak menyalip mobil truk Colt Diesel yang sedang parkir di sisi kiri jalan. Namun, seketika datang motor dari arah berlawanan.

"Setelah menghindari truk yang sedang parkir, tiba-tiba ada motor dari arah berlawanan. Sekitar tiga meterlah. Menghindari tabrakan, saya langsung banting sentir ke kiri dan masuk jurang," urai Jeremia.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Jeremia terpaksa mengeluarkan ratusan dus berisi lampu Philips dari bak truk dibantu oleh warga sekitar.

Sintong Soalagogo warga Simpang Mesuji, mengaku ruas Jalintim register 45 Mesuji memang daerah rawan kecelakaan. Di jalur itu, tidak sedikit kendaraan roda empat khususnya truk yang terguling masuk ke parit.

Kondisi jalan yang lurus kerap kali membuat pengendara hilang kendali ketika memacu kendaraanya. Apalagi, kata dia, jalur tersebut banyak dijumpai badan jalan bergelombang dan berlubang. "Nggak sedikit mobil terjungkal dan masuk parit," ujar Sintong.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved