Wan Prestasi, DPRD Rekomendasikan Pemkot Segera Cari Pengganti PT SKL

“Hari ini kita sudah terbitkan rekomendasi ke pemerintah kota, yang poinnya meminta pemerintah tegas, memutus kontrak PT SKL"

Wan Prestasi, DPRD Rekomendasikan Pemkot Segera Cari Pengganti PT SKL
Tribunlampung/Romi
Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi menunjukkan surat rekomendasi agar pemkot segera mengganti PT SKL yang dinilai wan prestasi dalam mengelola pesisir pantai Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - DPRD Bandar Lampung meminta pemerintah mencari investor baru menggantikan PT Sekar Kanaka Langgeng selaku penggelola reklamasi pesisir pantai Jalan Yos Sudarso, yang kini sudah wan prestasi dalam penggelolaan pesisir pantai Lampung seluas 20 hektare.

“Hari ini kita sudah terbitkan rekomendasi ke pemerintah kota, yang poinnya meminta pemerintah tegas, memutus kontrak PT SKL, dan mencari investor baru di lahan reklamasi yang sudah terbengkalai dan menjadi lahan tidur,” ujar Wiyadi, Selasa (12/4/2016).

Dalam surat rekomendasi dengan nomor 005/354/23/II.3/2016 dituangkan sejumlah poin dan alasan diterbitkannya surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPRD Wiyadi, diantaranya: Kerjasama PT SKL dan pemerintah Kota yang ditandatangani tahun 2003 sudah kadalurasa, kemudian, reklamasi seluas 20 hektar yang berada di seputaran Way kuala dan Way Lunik, Kecamatan Panjang sudah menjadi lahan tidur, dan kini digunakan untuk kegiatan CV Sumber Niaga.

“Poin penting dalam rekomendasi kami ini, pemkot segera memutus kontrak PT SKL, dan mencari investor baru yang mampu dan menghasilkan PAD, serta bermanfaat bagi masyarakat di sana,” jelas Wiyadi. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved