Tiga Rumah Ambruk Disapu Puting Beliung

Angin puting beliung menerpa wilayah Pekon Pandan Sari Selatan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (13/4) selepas maghrib

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Angin puting beliung menerpa wilayah Pekon Pandan Sari Selatan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (13/4) selepas maghrib. Camat Sukoharjo Basroni membenarkan peristiwa tersebut ketika dihubungi Rabu malam.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi angin kencang ini membuat sejumlah genting atap rumah bertebaran. Sedangkan tiga bangunan rumah diinformasikan ambruk disapu angin.

Basroni mengatakan, bangunan rumah ambruk terdiri dari satu rumah berpenghuni, bengkel las dan satu rumah tempat pembuatan genting. "Semua ada tiga tempat, dan semua roboh rata dan tidak ada korban jiwa," ujar Basroni melalui sambungan ponselnya.

Dia memastikan bahwa rumah yang gentingnya berterbangan ada banyak. Demikian juga dengan pohon-pohon besar banyak yang tumbang. Atas kejadian tersebut, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu langsung meluncur ke lokasi kejadian.(dik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved