Rektorat IAIN Bekukan UKM SBI

Buntut dari aksi yang dilakukan mahasiswa, gedung UKM Seni Budaya Islam (SBI) IAIN Raden Intan disegel.

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Buntut dari aksi yang dilakukan mahasiswa, gedung UKM Seni Budaya Islam (SBI) IAIN Raden Intan disegel. Selain itu, kegiatan UKM SBI juga dibekukan.

Wakil Rektor III IAIN Raden Intan Syaiful Anwar mengatakan, berdasarkan hasil rapat pimpinan pada Senin (25/4) lalu, rektor dan pejabat kampus lainnya menyepakati untuk membekukan UKM SBI hingga waktu yang belum ditentukan.

”Seharusnya mahasiswa mengungkapkan aspirasinya dengan cara yang santun. Tidak perlu melakukan aksi bakar ban,” kata Syaiful. "Tidak ada lagi aktivitas di UKM itu. Kita sudah gembok sekretariatnya," tambahnya.

Pembongkaran UKM SBI diwarnai perlawanan dari kalangan mahasiswa. Akibatnya, terjadi saling tarik antara satpam dan puluhan mahasiswa.

Satpam IAIN Nurul Firdaus mengatakan, pembongkaran barang dan penyegelan sekretariat UKM SBI itu dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB. "Ada 42 satpam. Sebagian satpam mengeluarkan barang dan mahasiswa. Ada tiga wanita di sekretariat tersebut yang menginap," katanya.

"Tapi tidak ada baku hantam. Hanya dorong-dorongan. Sekitar 15 mahasiswa bermalam di sekretariat tersebut," katanya.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved