Liga Europa

Jelang Laga Lawan Villareal, Klopp Sudah Rasakan Aura Juara

The Reds bakal tampil pincang dalam laga, yang akan digelar di Stadion El Madrigal tersebut.

Jelang Laga Lawan Villareal, Klopp Sudah Rasakan Aura Juara
gettyimages.ie
Juergen Klopp. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Liverpool terbang ke Spanyol, di mana klub elite Inggris itu akan melakoni laga pertama semifinal Liga Europa melawan Villarreal, Jumat (29/4/2016) dini hari Wib.

The Reds bakal tampil pincang dalam laga, yang akan digelar di Stadion El Madrigal tersebut.

Striker Divock Origi mengalami cedera pergelangan kaki, dan pasti tidak tampil. Di lini belakang, klub Merseyside itu kehilangan Mamadou Sakho.

Bek tengah asal Prancis itu bahkan terancam sanksi berat, lantaran diduga menggunakan doping.

Namun, Klopp tetap optimistis tentang peluang timnya. Pelatih asal Jerman itu juga tidak melihat jadwal padat, dan deraan cedera menjadi kendala timnya.

"Momentum bukan tentang memiliki skuat terbaik yang siap bermain. Momentum adalah siap bertarung," tegas Klopp di laman Liverpool.

"Villarreal juga punya banyak pertandingan. Mereka bertanding melawan Real Sociedad setelah kami. Mereka juga berusaha keras untuk ke Liga Champions," ujarnya.

"Kami harus siap. Ini bukan tentang selalu memiliki skuat terbaik, tetapi untuk selalu siap menghadapi pertandingan berikutnya. Lalu, kami melangkah maju," tambah pelatih berusia 48 tahun itu.

Bahkan, Klopp sudah merasakan aura juara di Liverpool. Aura tersebut pernah dia rasakan ketika membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga Jerman musim 2010-2011.

"Saya tidak tahu dari mana aura tersebut datang. Saya pernah merasakannya di Dortmund. Sekarang, saya merasakannya lagi," ucap Klopp.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved