Taspen Tegaskan Pembayaran Pensiun Tak Bisa Sekaligus

Dia meminta kepada calon pensiunan supaya tidak terpengaruh dengan ulah oknum.

Taspen Tegaskan Pembayaran Pensiun Tak Bisa Sekaligus
Net
Ilustrasi

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - PT. Taspen (Persero) KC. Bandar Lampung menyatakan,Taspen tidak bisa membayarkan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) secara sekaligus. Taspen membuat pernyataan itu guna menepis isu yang beredar di masyarakat, pembayaran pensiunan bisa sekaligus.

"Keberadaan isu itu terbukti dengan masih banyaknya permohonan pembayaran pensiunan sekaligus yang diterima PT.Taspen (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung. Para pemohon ini mengaku telah dihubungi petugas Taspen," ujar Kepala PT. Taspen (Persero) KC Bandar Lampung Risman Darmadi saat menghubungi Tribun Lampung, Selasa (3/5).

Oleh karena itu, dia meminta kepada calon pensiunan supaya tidak terpengaruh dengan ulah oknum. Mengingat, pembayaran pensiunan bisa secara langsung itu informasi yang tidak benar. Termasuk, dengan hadiah deviden, pengembalian uang Askes dan lainnya.

Risman menegaskan kembali, pembayaran pensiunan sekaligus itu tidak ada. Menurut dia, pemerintah tetap berpedoman pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1969, serta Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, dalam hal pembayaran pensiunan.

Dia membeberkan salah satu materi dalam UU tersebut mengatur perubahan batas usia pensiun bagi PNS. UU tersebut, tekan Risman, tidak mengatur pembayaran pensiun sekaligus. "PT Taspen (Persero) tidak memberikan hadiah atau pun deviden, juga tidak mengembalikan uang askes dan lain-lain," katanya.

Risman mengimbau kepada para ASN supaya berhati-hati dan waspada terhadap upaya oknum yang menjanjikan akan mengurus pembayaran manfaat pensiun sekaligus. Mengingat jumlahnya yang sangat besar dan oknum ini meminta imbalan.

Risman menyarankan supaya mereka yang menemukan oknum demikian agar melapor ke aparat hukum atau menghubungi PT. Taspen (Persero) Bandar Lampung melalui (0721) 488934, 488935 atau 08117958300.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved