Headline News Hari Ini

Golkar Lampung akan Memilih Calon yang Dielus Ical

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung, M Alzier Dianis Thabranie, belum bisa memastikan suara dukungan 15 DPD

Golkar Lampung akan Memilih Calon yang Dielus Ical
net
Lambang Golkar

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung, M Alzier Dianis Thabranie, belum bisa memastikan suara dukungan 15 DPD kabupaten/kota di Bumi Ruwa Jurai, diberikan kepada Calon Ketua Umum (Caketum) Aziz Syamsuddin. Meskipun sebelumnya Golkar se- Lampung sudah menyatakan dukungan kepada Aziz, anggota DPR RI asal Lampung.

Alzier mengaku saat ini masih menunggu arahan dari Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical). "Suara dari Lampung di Munaslub nanti diberikan kepada calon yang didukung ketua partai (Ical). Siapa (caketum) yang disenangi Ketum (Ical), itulah yang jadi. Selain itu, calon harus disenangi dan mendukung pemerintahan Jokowi-JK," kata Alzier, Kamis (5/5) malam.

Menurut Alzier, para ketua DPD I Golkar saat ini sudah banyak yang berkumpul di Jakarta untuk menunggu arahan Ical. "Kami sudah di Jakarta, yang jelas kami tidak mau lagi partai ini hancur oleh tangan-tangan kotor," kata Sekretaris Paguyuban DPD I Golkar se-Indonesia ini.

Disinggung suara Golkar Lampung sebelumnya mengarah kepada Aziz, Alzier mengakui memang sudah menyatakan dukungan. "Azis memang calon dari Lampung. Lampung solid mendukung, tetapi saya katakan tetap menunggu ketum (Ical)," katanya.

Upaya pemenangan untuk Aziz, menurut Alzier, sudah dilakukan dengan mengintensifkan komunikasi dengan sesama ketua DPD. "Kita komunikasi terus sesama ketua DPD," ucapnya.

Selain itu, ketika sosialisasi visi misi Aziz di Lampung beberapa waktu lalu, Alzier mengaku sudah mengingatkan ketua DPD II Golkar untuk mendukung Aziz. "Berjuang keras dan all out untuk mendukung kader muda terbaik Golkar yang berasal dari Lampung Aziz Syamsuddin. Jadi tidak boleh main-main lagi," katanya, ketika itu.

Di Munaslub nanti, Golkar Lampung mempunyai 16 suara yang terdiri dari 15 DPD II kabupaten/kota dan DPD I Provinsi Lampung. Alzier pun mengklaim suara untuk Aziz di wilayah timur sekitar 50 persen, sedangkan wilayah barat mencapai 80 pesen. "Wilayah Jawa harus secepatnya dikuasai agar jalan Aziz Syamsuddin menjadi ketum DPP Golkar dapat berjalan lancar," ujarnya.

Terkait kontroversi iuran Caketum sebesar Rp 1 miliar, Alzier mengatakan, bukan kewenangan DPD I. Karena itu Alzier menolak menjelaskan. "Iuran Rp 1 miliar itu kebijakan DPP, hak DPP. Kalau saya tidak bisa berkomentar, bukan ranah kami, itu sudah DPP," kata Alzier.(ben)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved