Munaslub Partai Golkar

Hari Ini Steering Committee Menetapkan Bakal Calon Ketua Umum Golkar

Proses seleksi ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar) yang akan beradu dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, terus berlanjut.

Hari Ini Steering Committee Menetapkan Bakal Calon Ketua Umum Golkar
net

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Proses seleksi ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar) yang akan beradu dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, terus berlanjut.

Setelah membuka pendaftaran bagi bakal calon dan melakukan verifikasi tertutup pada Rabu (4/5/2016) dan Kamis (5/5/2016), panitia akan menggelar rapat pleno demi mengetahui siapa bakal calon yang lolos verifikasi.

"Hari ini Steering Committee akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan siapa bakal calon yang lolos pada tahap sebelumnya," ujar Ketua Komite Pemilihan Munaslub Rambe Kamarulzaman saat dihubungi Kompas.com, Jumat (6/5/2016).

"SC akan mendengar laporan dari sejumlah komite untuk menentukan siapa bakal calon yang lolos. Artinya, bakal calon ketua umum Golkar, ditentukan hari ini," lanjut dia.

Lolos atau tidaknya seorang bakal calon sangat bergantung pada kelengkapan berkas dan persyaratan yang mereka serahkan saat pendaftaran. Terdapat 18 persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon. Namun, Rambe menolak membahas hal itu terlebih dahulu.

"Jangan masuk ke substansi. Kita sama-sama lihat dan dengar saja dulu bagaimana proses di rapat pleno nanti," ujar Rambe.

Ada delapan bakal calon yang mendaftar hingga pendaftaran ditutup pada Kamis malam. Mereka adalah Aziz Syamsuddin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, dan Syahrul Yasin Limpo.

Rambe mengatakan, rapat pleno direncanakan dimulai pukul 14.00 WIB.

Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved