Pelaku Usaha di Tubaba Diminta Perhatikan Kesehatan Konsumen

Sosialiasi menghadirkan dua orang narasumber dari Balai Besar POM Bandar Lampung dan Dinas Kesehatan Lampung.

Pelaku Usaha di Tubaba Diminta Perhatikan Kesehatan Konsumen
TRIBUN LAMPUNG/Endra Zulkarnain
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menyerahkan sertifikat laik hygiene, secara simbolis kepada 12 pengelola pangan di sembilan kecamatan di Tulangbawang Barat, Selasa (10/5/2016). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Sebanyak 366 orang pelaku usaha lokal di Tulangbawang Barat (Tubaba) mengikuti sosialisasi sertifikasi pangan laik hygiene, yang digelar pemkab setempat bekerja sama dengan Balai Besar POM Bandar Lampung, Selasa (10/5/2016).

Jumlah tersebut terdiri dari 172 pengelola industri rumah tangga (IRT), 128 pengelola rumah makan, dan 26 orang pengelola depot air minum isi ulang.

Sosialiasi menghadirkan dua orang narasumber dari Balai Besar POM Bandar Lampung dan Dinas Kesehatan Lampung.

Kasi Pelayanan Konsumen BBPOM Bandar Lampung Hotna Panjaitan mengatakan, sosialisasi dilaksanakan dengan maksud memberi pengetahuan kepada para pelaku usaha, tentang batasan yang benar dalam menjalankan usaha untuk kesehatan konsumen.

Dengan pemberian pengetahuan kepada para pengelola dan pemilik usaha itu, mereka diharapkan dapat melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan masalah kesehatan konsumen dan lingkungan sekitar.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved