Hujan Es Guyur Aceh Utara

Namun, warga tak sempat mengambil butiran es tersebut karena hujan deras yang terjadi dari pukul 14.30 WIB-pukul 15.30 WIB, juga disertai petir.

YouTube
Hujan es. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LHOKSUKON – Kawasan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (25/5/2016) sore diguyur hujan es.

Saat itu, hujan deras memang mengguyur kawasan Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Namun, warga tak sempat mengambil butiran es tersebut karena hujan deras yang terjadi dari pukul 14.30 WIB-pukul 15.30 WIB, juga disertai petir.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, guyuran es tersebut terjadi dalam waktu yang tak lama, saat berlangsung hujan deras tersebut.

Butiran hujan es tersebut sebesar biji jagung.

“Awalnya, saya mendengar suara keras di atap warung kopi (warkop) saat sedang berjualan. Lalu, saya lihat di atas kaca mobil yang parkir di depan warkop, ada butiran es. Namun, saya tak berani mengambilnya karena saat itu sedang hujan deras disertai petir,” ujar Anis (20), asal Lhoksukon kepada Serambinews.com.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lhokseumawe, Nursyamsi M Alfian kepada Serambinews.com menyebutkan, pihaknya belum memiliki alat untuk mendeteksi terjad hujan es.

Namun, menurutnya, ada kemungkinan terjadi hujan es, meskipun kecil. Jika terjadi hujan es, menurut Nusyamsi, itu sudah termasuk fenomena cuaca ekstrem.

“Tapi, kami belum dapat informasinya,” katanya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved