Ramadan 2016

Polda Lampung Gelar Khatam Al Quran 99 Kali Selama Ramadan

Menyambut datangnya bulan Ramadan, Polda Lampung menggelar program Kapolda Lampung Mengaji.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menyambut datangnya bulan Ramadan, Polda Lampung menggelar program Kapolda Lampung Mengaji. Acara ini rencananya mulai dilaksanakan pada Selasa (7/6/2016) mendatang. Ada beberapa acara yang digelar pada program tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih mengatakan, tema program Kapolda Lampug Mengaji adalah ‘Lampung mengaji 99 dan Kerukunan Umat Beragama’.

“Acara ini dipusatkan di Tugu Adipura Enggal,” ujar Sulis, Minggu (5/6/2016). Acara dimulai dengan tausiah pada sore hari menunggu berbuka puasa. Ketika azan magrib berkumandang, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Menurut Sulis, masyarakat nonmuslim dilibatkan sebagai pelayan dalam buka puasa bersama. Acara kemudian dilanjutkan salat tarawih bersama dan dilaksanakan khatam al quran sebanyak 99 kali. Angka 99 dipilih sesuai dengan Asmaul Husna.

Sulis mengatakan, acara khatam quran ini melibatkan 300 orang setiap malamnya secara bergantian. “Nanti juga ada lomba tausiah yang diikuti lima orang setiap malamnya. Pemenangnya akan mendapat hadiah dari Kapolda Lampung,” ujar Sulis.

Penulis: wakos reza gautama
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved