Pecatan Polisi Ditangkap Karena Dianggap Pemilik 9 Gram Sabu

Kapolsek Panjang Komisaris Aditya Kurniawan mengatakan, pemilik 9 gram sabu yang ditemukan aparat Polisi Militer Angkatan Laut

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kapolsek Panjang Komisaris Aditya Kurniawan mengatakan, pemilik 9 gram sabu yang ditemukan aparat Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lampung bukanlah anggota polisi. Menurut Aditya pemiliknya adalah Edi, mantan anggota polisi.

Aditya mengatakan, awalnya Pomal menangkap dua orang yang diduga kurir sabu. Kedua orang itu mengaku disuruh mengantar paket yang isinya sabu oleh oknum polisi berinisial E. "Keterangan itu kami kembangkan dengan mendalami siapa E yang dimaksud," ujar Aditya, Senin (6/6/2016).

Hasil pengembangan, tutur Aditya, ternyata E tersebut bukanlah anggota polisi. E ini adalah Edi yang dipecat dari kepolisian sekitar tahun 2014 lalu. "E ini dipecat karena desersi," terang Aditya. Polisi pun menangkap Edi dan menetapkannya sebagai tersangka pemilik sabu sebanyak 9 gram.

Untuk dua orang yang diduga kurir yaitu Febriyadi dan Rigo, dilepaskan oleh penyidik. Aditya beralasan, keduanya dilepaskan karena tidak cukup bukti. "Mereka tidak tahu paket itu berisi sabu," lata Aditya.

Anggota Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lampung meringkus dua kurir sabu-sabu di Jalan Soekarno Hatta, Panjang, pada Senin (16/5/2016) lalu. Keduanya ditangkap saat hendak mengantarkan sabu-sabu ke oknum polisi.

Dua kurir itu adalah Febriyadi Syahputra (33), warga Perumnas Way Halim; dan Rigo Susanto (32), warga Rajabasa. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana mengatakan, keduanya diduga sebagai kurir sabu-sabu.

“Kami temukan sabu-sabu seberat 9 gram di dalam mobil yang dibawa Rigo,” ujar Yana di Markas Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung, Selasa (17/5/2016). Menurut dia, kedua tersangka mengaku disuruh oleh oknum polisi anggota Polres Lampung Selatan berinisial E mengantarkan sabu-sabu itu ke oknum polisi berinisial D di Kalianda, Lampung Selatan.

Penulis: wakos reza gautama
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved