Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Ini Berbagai Pilihan Menu Berbuka Puasa di Lapangan Saburai dan Lapangan Merah Enggal

Salah satunya, Ernawati (28). Warga Tanjungkarang Pusat itu datang bersama rekan-rekannya. Mereka tampak asyik memilih hidangan berbuka.

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bulan Ramadan identik dengan berbagai macam penganan khas berbuka puasa, yang biasanya tersebar di berbagai ruas jalan atau tempat di tiap-tiap daerah. Di Bandar Lampung, banyak titik-titik yang menawarkan hidangan pembuka puasa, di antaranya di Lapangan Merah Enggal, dan Lapangan Saburai.

Pantauan Tribunlampung.co.id di Lapangan Merah Enggal, Kamis (9/6/2016) sekitar pukul 16.30 WIB, pengunjung sudah tampak ramai.

Salah satunya, Ernawati (28). Warga Tanjungkarang Pusat itu datang bersama rekan-rekannya. Mereka tampak asyik memilih hidangan berbuka.

“Kemarin, saya berbuka dengan sop buah, hari ini harus lain karena di sini banyak sekali pilihannya yang asyik-asyik. Inginnya sih, dibeli semua karena bingung juga kami mau beli apa. Ini mau itu mau. Macam-macam variasi penganan yang ditawarkan di sini banyak banget sih,” ujarnya sambil tertawa.

Di Lapangan Saburai, bertajuk Pasar Ramadan, puluhan booth tampak menjajakan hidangan berbuka puasa.

Pasar Ramadan diadakan Koperasi Swa Dharma Eka Kerta (Kopswadek) PD VIII Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan, dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Lampung.

Sekretaris Panitia Pasar Ramadan, Yudha menuturkan, Pasar Ramadan diadakan sebagai terobosan dari Kopswadek, dalam memeriahkan bulan Ramadan dengan menghimpun sejumlah pedagang UMKM di Lampung.

“Jumlah stan yang ada di Pasar Ramadan ini ada sekitar 68 booth, yang 10 persennya terdiri dari stan pakaian dan properti. Selebihnya, stan berbagai macam hidangan berbuka puasa. Harga yang ditawarkan di sini juga bervariasi dan cukup terjangkau, mulai dari Rp 5 ribuan saja, pengunjung sudah bisa menikmati salah satu penganan berbuka di sini,” tutur Yudha.

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved