Mulai H-12 Lebaran, Damri Sudah Naikkan Harga Tiket Bus

Kalau membeli tiket di luar jadwal lebaran H-12 sampai H+10 maka harga masih normal.

Mulai H-12 Lebaran, Damri Sudah Naikkan Harga Tiket Bus
TRIBUN LAMPUNG/ HERU PRASETYO
Bus Damri kelas Royal, layanan transportasi darat masyarakat Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Perum Damri Cabang Bandar Lampung sudah menetapkan harga tarif Lebaran yang sudah menyesuaikan tarif batas atas. Ketentuan ini ditetapkan untuk pembelian tiket lebaran dari H-12 sampai H-10 Lebaran tahun 2016.

Kepala Perum Damri Cabang Bandar Lampung Yulianto mengatakan pihaknya sudah menetapkan tarif lebaran tahun 2016. "Tarif lebaran akan menyesuaikan dan sudah ditetapkan, untuk pembelian tiket dari H-12 atau tanggal 24 Juni 2016 sampai H+10 yakni 17 Kuli 2016," kata Yulianto, Minggu (11/6/2016).

Penyesuaian tarif lebaran ini dilakukan lantaran pada saat mudik lebaran akan terjadi ketidak seimbangan penumpang. "Penyesuaian ini selalu dilakukan ketika arus mudik lebaran. Sebab penumpang dipastikan tidak seimbang ketika lebaran," ungkapnya.

Untuk tarif yang ditentukan selama ramadan misalnya jurusan Jakarta untuk kelas bisnis seharga Rp 205 ribu, Eksekutif Rp 279 ribu dan royal Rp 331 ribu.

Selain itu untuk tarif yogyakarta dari Bandar Lampung ditetapkan tarif yakni kelas bisnis Rp 399 ribu dan kelas eksekutif Rp 504 ribu. "Untuk harga lainnya sudah menyesuaikan dan bisa langsung memesan tiket lebaran," tambahnya.

Untuk harga tiket selain nudik lebaran berlaku harga normal. "Kalau membeli tiket di luar jadwal lebaran H-12 sampai H+10 maka harga masih normal," katanya.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved