Ramadan 2016

Selama Ramadan, Polres Lampung Barat Tingkatkan Patroli Malam

Polres Lampung Barat meningkatkan patroli malam hari di bulan ramadan dan menjelang lebaran

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

Laporan Reporter Tribun Lampung Wakos Gautama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Polres Lampung Barat meningkatkan patroli malam hari di bulan ramadan dan menjelang Lebaran. Patroli rutin malam hari dimulai pukul 02.00 Wib yang di pimpin KSPKT bersama dengan anggota satuan lalulintas dan anggota piket lainnya.

Kapolres Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Andy Kemala mengatakan, patroli malam digelar di titik rawan C3 (Curas, curat dan curanmor).

Patroli ini dilaksanakan secara bergantian dengan tempat berbeda-beda. Pertama di seputar wilayah kota Liwa seperti terminal, pasar, dan di Way Mengaku di perkantoran Pemda Lambar, komplek perumahan, SPBU, dan tempat-tempat lainnya.

Dalam kegiatan patroli, kata Andy, anggota menyambangi beberapa warga yang melaksanakan ronda malam, baik di poskamling dan di pertigaan dan perempatan. "Sekaligus bertanya situasi dan kondisi serta kendala kepada warga yang melaksanakan ronda malam," kata dia melalui rilis tertulisnya, Senin (13/6/2016).

Tujuan di lakasanakan patroli ini, menurut Andy, untuk mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Lampung Barat. Selain itu juga, lanjut dia, bila melihat orang yang mencurigakan anggota akan menegur dan menayakan apa maksud dan tujuan orang tersebut. "Kami akan periksa identitasnya.memeriksa identitasnya. Supaya hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi dan situasi kondusif ini selalu tetap terjaga," pungkasnya.

Penulis: wakos reza gautama
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved