Breaking News:

Pilkada Pringsewu

Gerindra Pertimbangkan Incumbent di Pilkada Pringsewu

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mempertimbangkan serius untuk mengajukan incumbent, sebagai calon kepala daerah

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mempertimbangkan serius untuk mengajukan incumbent, sebagai calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pringsewu 2017.

Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikannya ketika ditanya wartawan seusai membuka Seminar Kebangsaan, kerjasama Fraksi Gerindra MPR RI dengan DPC GP Ansor Kabupaten Pringsewu, Jumat (17/6) di gedung NU Kabupaten Pringsewu.

Diketahui incumbent yang maju sebagai bakal calon kepala daerah adalah Sujadi Saddat. "Kami mempertimbangkan serius untuk mengajukan kembali incumbent," kata Ahmad Muzani.

Dia mengungkapkan, pertimbangan untuk mengajukan incumbent karena beberapa aspek kemajuan di Pringsewu. Juga berpikir dengan aspek keberlanjutan.

Kemudian berkaitan dengan ketentraman dan ketertiban, serta keamanan yang berlangsung di masyarakat terjamin. "Memang satu nama yang kita ajukan, tapi kita belum putuskan ya," tukasnya.

Lebih lanjut terkait siapa yang nantinya bakal mendampingi incumben di wakil bupati, Ahmad mengaku nanti, masih dibicarakan. Sebab, keterwakilan Gerindra di DPRD Pringsewu baru enam kursi.

Sedangkan syarat minimal bisa mengusung calon di Bumi Jejama Secancanan delapan kursi. Sehingga Gerindra harus berkoalisi dengan parpol lain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved