Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Kamar di Kapal Roro Rute Panjang-Tanjung Priok Sekelas Hotel Bintang Tiga

Kapal-kapal itu memiliki panjang 160 meter hingga 166 meter, dengan lebar 6,06 meter hingga 6,166 meter. Tiga kapal itu bisa mengangkut 500 orang

Laporan Reporter Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Perusahaan pelayaran PT Atosim Lampung Pelayaran mengoperasikan tiga kapal roll on Roll off (roro), untuk melayani pelayaran rute Pelabuhan Panjang-Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapal tersebut adalah KM Mutiara Sentosa II, KM Mutiara Sentosa III, dan KM Mutiara Timur I.

Kapal-kapal itu memiliki panjang 160 meter hingga 166 meter, dengan lebar 6,06 meter hingga 6,166 meter. Tiga kapal itu bisa mengangkut 500 orang hingga 750 orang.

Untuk jumlah kendaraan, kapal bisa memuat 160 unit truk dan 100 unit kendaraan kecil.

Di dalam kapal, kamar-kamar dengan tingkatan berbeda tersedia. Ada yang kelas II hingga kelas VVIP.

Sementara di dalam kamar, ada fasilitas tempat tidur, televisi, dan kamar mandi. Direktur Jenderal Perhubungan Laut A Tonny Budiono mengatakan, tiga kapal itu dilengkapi fasilitas mewah.

Yah kalau hotel, seperti bintang tigalah,” ujar Tonny.

Dengan adanya rute baru itu, Tonny berharap mampu menjadi solusi dalam penanganan permasalahan kepadatan jalur transportasi darat, khususnya di pantai utara Jawa dan lintas timur Sumatera.

“Harapannya bisa menekan waktu perjalanan, efisiensi biaya, menurunkan biaya logistik, serta dapat mengurangi beban jalan raya yang semakin tinggi,” ujar Tonny di Pelabuhan Panjang saat peresmian rute Pelabuhan Panjang-Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (22/6/2016).

Penulis: wakos reza gautama
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved