Ramadan 2016

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Saat Puasa

Mengontrol pola makan, kerja, dan aktivitas penting, untuk menjaga kondisi tubuh selama melaksanakan puasa di bulan Ramadan.

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Saat Puasa
Ist

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mengontrol pola makan, kerja, dan aktivitas penting, untuk menjaga kondisi tubuh selama melaksanakan puasa di bulan Ramadan.

Hal itu disampaikan Direktur RSU Pringsewu, Ulinoha. Ia pun memberikan masukan cara menjaga kondisi tubuh.

"Yang pertama, minum yang cukup. Karena seperti kita ketahui, saat berpuasa, hampir 14 jam tubuh tidak mendapatkan asupan cairan. Karena itu, kita perlu memperhatikan air yang kita minum. Usahakan untuk minum delapan gelas sehari," kata Ulinoha melalui rilis, Selasa (28/6/2016).

Konsumsi makanan yang sehat saat sahur dan berbuka, lanjut Ulinoha, diusahakan memiliki kandungan gizi yang tepat dan seimbang.

"Jangan langsung makan besar saat berbuka puasa. Kita bisa memulainya dengan buah seperti kurma dan teh manis. Hal ini akan membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, namun tidak mengganggu pencernaan. Karena, tidak membuat perut Anda kaget,” sarannya.

Dirinya juga mengatakan untuk mengonsumsi suplemen. Hal itu bisa dilakukan jika tidak sempat mengonsumsi buah atau sayur.

"Yang pasti harus mengandung vitamin C, untuk menjaga daya tahan tubuh," jelasnya.

(Rls)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved