50 Penumpang Diinapkan, Mesin Pesawat NAM Air Tujuan Kupang-Waingapu Alami Kerusakan

Sekitar 50 penumpang pesawat NAM Air tujuan Kupang-Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)

50 Penumpang Diinapkan, Mesin Pesawat NAM Air Tujuan Kupang-Waingapu Alami Kerusakan
Tribunnews.com
Pesawat NAM Air 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUMBA TIMUR - Sekitar 50 penumpang pesawat NAM Air tujuan Kupang-Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terpaksa diinapkan sementara di hotel menyusul adanya kerusakan pada mesin pesawat itu.

General Manager Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Wahyudin kepada Kompas.com, Kamis (30/6/2016) mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak NAM Air bahwa terdapat kesalahan teknis sehingga mesin pesawat harus diperiksa dan diperbaiki. Sukung cadang yang bermasalah diganti demi keselamatan penumpang dan kru.

“Dari jumlah keseluruhan penumpang sebanyak 119 orang, terdapat sekitar 50 penumpang yang diinapkan di hotel di Kota Kupang,” jelas Wahyudin.

Menurut rencana dari pihak maskapai, lanjut Wahyudin, pesawat akan diterbangkan kembali pada Jumat (1/6/2016) esok sekitar pukul 06.00 Wita.

Diberitakan sebelumnya, penumpang pesawat NAM Air Rute Kupang tujuan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Denpasar, Bali, telantar di Bandara El Tari Kupang, NTT, Kamis (30/6/2016). Pesawat dengan nomor penerbangan IN 9663 ini batal berangkat karena ada kerusakan mesin.

Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved