Ramadan 2016

Keutamaan Khatam Alquran Tidak Tersesat Dunia dan Akhirat

Keutamaan khatam Alquran dalam bulan suci Ramadan prinsipnya adalah amalan ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Keutamaan Khatam Alquran Tidak Tersesat Dunia dan Akhirat
TRIBUN LAMPUNG/Perdiansyah
Sebanyak 250 orang penyandang tunanetra di Lampung mendapat bantuan Alquran braile digital dari Yayasan Qatar Charity Indonesia di hotel Grand Anugerah, Bandar Lampung, Minggu (1/5/2016). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Keutamaan khatam Alquran dalam bulan suci Ramadan prinsipnya adalah amalan ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Pernyataan tersebut diungkapkan Saiful, ustad di Masjid Nurul Iman Jalan Raden Intan.

"Dalam keutamaannya, Allah pun menjamin bagi siapa yang membaca Alquran dan mengamalkan isi kandungannya, tidak akan tersesat di dunia dan akhirat serta tidak akan celaka," tuturnya. Diteruskan dia, Alquran diturunkan untuk dibaca oleh setiap orang muslim, direnungkan dan dipahami makna, perintah dan larangannya, kemudian diamalkan. Sehingga ia akan menjadi hujjah baginya di hadapan Tuhannya dan pemberi syafaat baginya pada hari kiamat.

"Allah SWT telah menjamin bagi siapa yang membaca Alquran dan mengamalkan isi kandungannya tidak akan tersesat di dunia dan tidak celaka di akhirat. Dengan firman-Nya, maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka (Thaha: 123)," jelas Saiful.

Lanjutnya, Allah SWT juga berjanji akan memberi ketenangan jiwa bagi yang membaca Alquran. Selain itu, ada hikmah yang didapat, antara lain pahala yang banyak. "Allah pun akan mengangkat derajat orang yang selalu membaca Alquran dan hidup kita akan selaku dalam keberkahan," tandasnya.(eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved