Bom Guncang Arab Saudi

Masjid Nabawi Diterpa Bom Bunuh Diri, Dua Petugas Keamanan Tewas

Dikabarkan dua orang petugas keamanan dalam peristiwa serangan bom bunuh diri di dekat masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Masjid Nabawi Diterpa Bom Bunuh Diri, Dua Petugas Keamanan Tewas
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Masjid Nabawi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Dikabarkan dua orang petugas keamanan tewas dalam peristiwa serangan bom bunuh diri di dekat masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Bukan hanya dua petugas keamanannya saja, dilaporkan pelaku serangan bom bunuh diri pun tewas dalam kejadian tersebut.

Dari video yang beredar di media sosial asap hitam tampak terlihat dari pelataran Masjid Nabawi.
Bahkan sejumlah tubuh manusia bergelimpang di samping mobil yang meledak di lokasi parkir masjid.

Hari ini merupakan malam terakhir bagi umat Muslim menunaikan salat Tarawih pada Ramadan tahun ini, karena pada Rabu (6/7/2016), mereka memasuki 1 Syawal 1437 Hijriah atau Idul Fitri.

Masjid Nabawi merupakan masjid kedua di mana Nabi Muhammad turun langsung selama proses pembangunannya. Di samping Masjid Nabawilah, Nabi membangun rumahnya. Makan Nabi bahkan berada di dalam masjid di mana di atapnya ditandai kubah berwarna hijau.

Ledakan lainnya terjadi di Jeddah, hanya berjarak 10 meter dari dinding Konsulat Amerika Serikat dan kawasan bernama Qatif, wilayah timur yang banyak dihuni minoritas Syiah.

Akibat ledakan bom tersebut dua petugas keamanan di Konsulat Amerika Serikat terluka, sementara satu pelaku bom bunuh diri tewas di lokasi.

Adapun bom di Qatif meledak di samping masjid di mana umat Muslim sedang melaksanakan salat Asar. Saksi mata di lokasi menduga kuat jenazah yang hancur adalah pelaku bom bunuh diri. (rt.com)

Editor: soni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved