Senin Dini Hari Jalinsum Padang Panjang Longsor

Longsor terjadi pada pukul 03.00 WIB dan saat ini sudah dilakukan pembersihan material menggunakan alat berat oleh petugas berwenang.

Senin Dini Hari Jalinsum Padang Panjang Longsor
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Kendaraan pemudik memadati Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang-Indralaya (Palindra) Ogan Ilir, Sumsel, tahun lalu (15/7/15).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PADANG PANJANG - Jalan Lintas Sumatera di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di kawasan Silaing Kariang mengalami longsor pada Senin dini hari menimbulkan antrean kendaraan hingga 10 kilometer.

Menurut salah seorang pemudik Fernanda di Padang Panjang, Senin ia hendak berangkat menuju Padang dari Bukittinggi namun setiba di Silaing ratusan kendaraan tak dapat bergerak.

Setelah ditelusuri ternyata ada longsor pada perbukitan yang ada di daerah itu yang materialnya menutup permukaan jalan hingga 10 meter, kata dia.

Ia mengatakan longsor terjadi pada pukul 03.00 WIB dan saat ini sudah dilakukan pembersihan material menggunakan alat berat oleh petugas berwenang.

"Saat ini pembersihan sudah hampir rampung dan kendaraan sudah mulai bisa jalan kembali," ujarnya.

Petugas dari Kepolisian terlihat mengatur arus kendaraan guna mengurai antrean yang sudah menunggu sejak dini hari.

Berdasarkan pantauan longsor menyebabkan ratusan kendaraan antre hingga 10 kilometer baik dari arah Padang Panjang maupun ke arah Kayu Tanam.

Pengendara terlihat berkerumun menyaksikan pembersihan material yang menggunakan satu alat berat tersebut.

Sementara warga Bukittinggi Hendri mengatakan ia hendak menuju ke Padang pukul 05.00 WIB, namun karena ada longsor mobil travel yang ditumpanginya akhirnya kembali ke Bukittinggi.

Editor: Reny Fitriani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved