Beginilah Kasih Ayah pada Anak, Tiap Hari Menggendong Putrinya ke Sekolah karena Lumpuh

Sampai di gerbang sekolah, Ahmad Sholeh harus menggendong Ika sampai ke dalam kelas tempat Ika menimba Ilmu.

Facebook/M Shodd
Ika Susilowati saat diantar ayahnya ke sekolah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Foto-foto perjuangan seorang ayah yang selalu bersemangat mengantarkan putrinya setiap pagi untuk pergi ke sekolah beredar di media sosial Facebook.

Foto-foto tersebut diposting oleh akun bernama M Shodd di sebuah grup Facebook bernama Komunitas Omah Harapan DEMAK.

Meski sudah masuk sekolah menengah pertama (SMP), siswi yang diketahui bernama Ika Susilowati itu masih harus terus diantarkan oleh ayahnya menuju sekolahnya di Demak, Jawa Tengah.

Bahkan Ika harus diantar hingga ia duduk di atas kursi di dalam kelasnya. Bukan diantar sekadar diantar, melainkan digendong.

Ika setiap hari diantar menuju ke dalam kelasnya bukan karena dirinya manja atau tidak berani berangkat sendiri. Tapi karena Ika tidak bisa berjalan sejak masih kecil.

Keteguhan dan kebiasaan ayah Ika yang diketahui bernama Ahmad Sholeh itu pun menyebar di media sosial dan mendapatkan banyak share dari pengguna facebook.

Dalam akun itu dijelaskan bahwa Ika ketika kecil bisa berjalan, namun saat itu Ika pernah mengalami kejadian terjatuh yang mengakibatkan kelumpuhan.

Rupanya sejak kejadian jatuh itu, tulang ekor belakang Ika mengalami kelainan dan menyebabkan remaja itu tak bisa berjalan.

Meski demikian, Ika yang masih terus ingin melanjutkan sekolah tetap mengikuti pembelajaran di dalam kelas dengan diantar oleh ayahnya.

Dari rumah menuju sekolah, Ika diantar oleh ayahnya menggunakan sepeda motor. Namun sampai di gerbang sekolah, Ahmad Sholeh harus menggendong Ika sampai ke dalam kelas tempat Ika menimba Ilmu.

Halaman
12
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved