Tuba dan Tubaba Sepakat Wilayah Tapal Batas di Tiyuh Cahyou Randu

Persoalan tapal batas antara Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dengan beberapa kabupaten lain

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Persoalan tapal batas antara Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dengan beberapa kabupaten lain hampir menemui titik terang dalam penyelesaian masalah.

Pemkab Tubaba mengklaim telah ada kesepakatan antara daerah-daerah yang sempat konflik tapal batas dengan Tubaba.

Antar daerah-daerah itu sudah disepakati mana saja sebenarnya tapal batas wilayah teritorial masing-masing.

Diketahui, hampir seluruh kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tubaba dan tapal batasnya masih bermasalah. Seperti, dengan Kabupaten Tulangbawang tepat di Tiyuh Cahyou Randu, Kecamatan Pagar Dewa.

Kemudian dengan Kabupaten Lampung Utara tepat di Dusun Tujok Tiyuh Karta. Lalu dengan Kabupaten Lampung Tengah di lahan PT.Great Giant Pineapple (GGP) yaitu di Tiyuh Gunung Menanti, begitu pula dengan Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Mesuji yaitu tepat di wilayah hutan register.

Asisten I Bidang Pemerintahan PemkabTubaba Agus Subagio mengatakan bahwa, tapal batas Kabupaten Tubaba dengan beberapa daerah lain sudah mencapai kesepakatan.

"Kalau dengan Kabupaten Tuba yaitu di Tiyuh Cahyou Randu sudah ada kesepakan dikembalikan ke Kabupaten Tubaba sesuai dengan Keputusan Bupati Tuba tentang pembentukan Tiyuh Cahyou Randu," terang Agus, Minggu (07/08). (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved