Diduga Depresi, Ibu Tusuk Anak Kandungnya yang Masih Berusia 4 Tahun

Sekitar pukul 03.00 Wita, RB terbangun dan mengaku mendengar suara. Setelah mendengar bisikan itu, pelaku tiba-tiba menusuk anaknya sendiri dengan pis

Diduga Depresi, Ibu Tusuk Anak Kandungnya yang Masih Berusia 4 Tahun
net
Ilustrasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MATARAM - Diduga mengalami depresi, seorang ibu menusuk anaknya yang masih berusia empat tahun di Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, Minggu (14/8/2016).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mataram Ajun Komisaris Haris Dinzah mengatakan, berdasarkan penyelidikan sementara dan keterangan para saksi, kejadian itu berawal saat pelaku, RB (45) tidur bersama anaknya di rumah.

Sekitar pukul 03.00 Wita, RB terbangun dan mengaku mendengar suara. Setelah mendengar bisikan itu, pelaku tiba-tiba menusuk anaknya sendiri dengan pisau.

"Anaknya (korban) langsung kami amankan ke RSUP NTB. Langsung kami amankan pelakunya, yaitu ibu kandungnya itu sendiri," kata Haris saat dikonfirmasi.

Saat ini, korban telah menjalani operasi di rumah sakit, dan masih dalam kondisi kritis akibat luka di perut dan kepalanya. Korban didampingi keluarga dan Lembaga Perlindungan Anak NTB.

Adapun, pelaku diamankan polisi dan menjalani observasi di rumah sakit jiwa NTB. Karena, ia terindikasi mengalami gangguan jiwa.

Menurut keterangan para tetangga, pelaku diduga mengalami depresi setelah suaminya meninggal dunia.

"Tapi, modus dan latar belakangnya kami belum bisa pastikan karena yang bersangkutan masih kami observasi dan cek psikologisnya," kata Haris.

Dari lokasi kejadian, polisi mendapati barang bukti berupa pisau serta baju yang digunakan pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, pasal 80 ayat 4.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved