Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Kapolres Redam Emosi Warga Ringin Sari

Ratusan warga Desa Ringin Sari Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang nyaris terprovokasi untuk berbuat anarkis

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Ratusan warga Desa Ringin Sari Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang nyaris terprovokasi untuk berbuat anarkis dengan membakar rumah kepala kampung mereka Heri Kuswanto, Senin (15/8) siang.

Dengan diangkut sembilan truk dan mobil pikap, massa yang dikomandoi Eko Rudito ramai-ramai menggeruduk kediaman Heri Kuswamto di Desa Ringin Sari.

Aksi itu dilakukan usai mereka menggelar demonstrasi di kantor Bupati Tulangbawang menuntut Heri Kuswanto diberhentikan dari jabatan Kakam Ringin Sari.

Pantauan Tribun Lampung, dalam perjalanan selama 1 jam dari kantor bupati di Menggala menuju Desa Ringin Sari, di Kecamatan Banjar Margo, massa meneriaki untuk membakar rumah Kakam Heri Kuswanto. "Bakar.. bakar.. bakar...," teriak massa dari atas truk.

Aksi anarkis nyaris dilakukan lantaran mereka kesal dengan ulah kakam yang diduga telah menjual laham fasilitas umum di Desa Ringin Sari. Mereka juga menuduh Heri telah berbuat arogan dengan menganiaya salah satu warga.

Beruntung, emosi ratusan warga ini dapat diredam Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo beserta jajaran yang langsung terjun ke lokasi, untuk menghalau massa yang akan merusak kediaman Heri Kuswanto.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved